Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Pulpis Gelar Silaturahmi dengan Rekan Media

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Kepala Kepolisian Resort (Polres) Pulang Pisau (Pulpis) yang baru AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada menggelar silaturahmi dengan Rekan Media di wilayah Bumi Handep Hapakat, Rabu (21/11/2018).

Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas dalam membangun dan menjaga keamanan serta ketertiban tentunya dengan melalui pemberitaan yang positif dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

Kapolres Pulpis pada kesempatan pertamanya mengucapkan salam kenal kepada seluruh rekan media di lingkungan Pulpis. Selain itu, pihaknya juga meminta agar media tetap mendukung kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Meski kegiatan silaturahmi itu hanya diisi dengan bincang-bincang santai, canda tawa, suasana kebersamaan dan keakraban Kapolres dengan media sangat terlihat jelas bersahabat.

"Untuk itu, kita butuh kontribusi dari semua elemen masyarakat ya salah satunya dengan pemberitaan yang edukatif, informatif agar Kamtibmas tetap terjaga," ucap Siswo begitu sapaan akrab Kapolres Pulpis yang baru bertugas di Mako Polres Pulpis ini.

Tidak hanya itu, Kapolres juga sedikit membahas perkembangan situasi Pulpis, salah satunya mengenai kondisi di lapangan yang juga merupakan penentu Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Selain itu, mengenai keamanan jika menemukan tindakan pelanggaran akan ditindak tegas sesuai aturan yang ada apalagi yang menyangkut masalah radikalisme dan terorisme.

"Agar hal tersebut tidak terjadi kita harus sedini mungkin melakukan tindakan pencegahan tentunya dengan memanfaatkan peran aktif Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat," tutupnya.

Sementara, dalam silarurahmi tersebut, selain dihadiri oleh kalangan Polres Pulpis seperti Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Narkoba dan lainnya, kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua PWI Pulpis, IWO dan organisasi kewartawanan lainnya di Bumi Handep Hapakat ini.[manan]


TAG