Tingkatkan Kedisplinan Personel, Propam Polres Kapuas Gelar Operasi Gaktibplin

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS – Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Kapuas menggelar operasi penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap para personel Polres Kapuas, Kamis (29/11/2018) pagi. Operasi digelar di area pintu gerbang Mako Polres Jalan Pemuda, Kuala Kapuas.

Operasi Gaktibplin merupakan kegiatan rutin Seksi Propam Polres Kapuas dalam rangka menegakkan ketertiban dan kedisiplinan personel dalam melaksanakan tugas serta meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang mungkin saja dilakukan oleh personel.

Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro, SIK MSi melalui Kasie Propam Polres Kapuas, Iptu Triyo Handoko mengatakan, sasaran operasi kali ini adalah pengecekan kelengkapan surat kendaraan bermotor yang dimiliki personel Polres Kapuas, seperti Surat Izin Mengudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Dari hasil kegiatan tersebut kami masih menemukan sebanyak tujuh personel yang melakukan pelanggaran seperti tidak membawa STNK, masa berlaku SIM nya habis dan tidak membawa kelengkapan data diri, yang mana personel yang melakukan pelanggaran ini akan kami berikan teguran berupa tindakan disiplin,” tegas Iptu Triyo.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Seksi Propam Polres Kapuas ini mengingatkan para personel untuk selalu menjaga nama baik institusi dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. Sebagai garda terdepan penjaga citra Polri, Propam tidak segan-segan menindak anggota yang terbukti melakukan pelanggaran.

"Dengan dilakukan pengawasan ini diharapkan personel Polres Kapuas selalu disiplin, patuh dan taat terhadap aturan dan perundang-undangan yang berlaku, sebelum melakukan penertiban kepada masyarakat," pungkasnya.[zulkifli]


TAG