Tiga Pelaku Curanmor Diringkus Polres Bartim

Print Friendly and PDF

TAMIANG LAYANG - Tim gabungan Satreskrim Polres Barito Timur (Bartim) dan Polsek Dusun Timur berhasil mengungkap kasus curanmor sekaligus mengamankan tiga orang pelaku, Sabtu (3/11/2018).

Pelaku melakukan pencurian sepeda motor milik Gusti Robby Navella (26) warga Poson Teleng Kecamatan Dusun Tengah di Jalan Pati Anom Kelurahan Tamiang Layang, Bartim, Kamis (1/11/2018) lalu.

Kapolres Bartim, AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kasatreskrim Polres Bartim AKP Andika Rama SIK mengungkapkan, kejadian itu bermula pada saat korban berkunjung ke rumah temanya, sepeda motornya diparkir di garasi rumah.

Namun pada saat korban mau pulang, ternyata sepeda motor tersebut sudah tidak ada di garasi sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dusun Timur.

Kemudian langsung ditindak lanjuti oleh Tim gabungan Sat Reskrim Polres Bartim dan Unit Reskrim Polsek Dusun Timur.

Hasil penyelidikan di lapangan, lanjut Andika, petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku curanmor yang terjadi dibeberapa wilayah dilakukan oleh HR (23) dan AE (20).

Kemudian polisi langsung bergerak untuk menangkap kedua pelaku tersebut dan berhasil mengamankan di tempat persembunyiannya masing-masing.

"Barang bukti sudah dijual ke daerah Kelua Kabupaten Tabalong, Kalsel. Kemudian kami melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan satu orang pelaku lagi berinisial AE (49) beserta barang buktinya," terangnya, Minggu (4/11/2018).

Barang bukti yang berhasil diamankan dari para pelaku, satu lembar STNK dengan No Pol KH 4069 KB dan satu unit sepeda motor Merk Yamaha Type 2P2 Jupiter Z 110 CC warna hitam No Pol KH 4069 KB.

"Ketiga pelaku ini kita bidik dengan pasal 363 KUHPidana," tutupnya.[adi/abimanyu]


TAG