Teguhkan Semangat Pengabdian, Polres Kapuas Gelar Upacara Hari Pahlawan

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Memperingati Hari Pahlawan ke-73 yang jatuh pada 10 November, jajaran Polres Kapuas menggelar upacara bendera di halaman Mapolres Kapuas, Sabtu (10/11/2018) pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara Wakapolres Kapuas, Kompol Witdiardi SIK MH. Sementara itu sebagai  komandan upacara, Ipda Siswanto TB SH. Upacara diikuti PJU dan personel serta ASN di lingkungan Polres Kapuas.

Dalam amanatnya yang dibacakan Kompol Witdiadri, Mensos RI mengatakan, pada 10 November bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya 73 tahun silam.

"Prosesi peringatan upacara dan mengheningkan cipta dalam peringatan hari pahlawan bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air, dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara," kata Wakapolres membacakan amanat Mensos RI.

Tema hari pahlawan tahun 2018, lanjutnya adalah "Semangat Pahlawan di dadaku" yang mengajak kita untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini.

"Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari apa yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara," pungkasnya.

Upacara peringatan Hari Pahlawan di Mapolres Kapuas, berjalan aman dan lancar, seluruh peserta upacara tampak khidmat selama berlangsungnya proses upacara tersebut.[zulkifli]


TAG