SMPN 3 Selat Rayakan Harjad Ke-33

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Selat Kuala Kapuas merayakan Hari Jadi Ke 33 dengan diadakannya Pentas Seni dan Syukuran, Rabu (7/11/2018) yang lalu di halaman Sekolah SMPN 3.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Drs Ilham Anwar beserta Isteri, Ketua Komite SMPN 3 Selat Komari SE, Kepala Bagian HCGS Head PT PAMA Persada Nusantara Yanuar Muhtaat Prastyana, Kepala Sekolah SMPN 3 Selat Harini Irawati SPd beserta jajaran guru SMPN 3 Selat Kuala Kapuas.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Kepala Sekolah SMPN 3 Selat beserta jajaran dan anak didik yang telah memberikan prestasi yang luar biasa dan membanggakan pendidikan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Yang mana prestasi yang sudah diraih diantaranya sebagai perwakilan Provinsi Kalteng sebagai Sekolah Sehat, prestasi menjadi Sekolah Green School, Sekolah Adiwiyata mewakili provinsi ke tingkat nasional, Sekolah Ramah Anak dan Sekolah Model.

Ilham mengatakan, sekolah ini lebih kepada ingin mempromosikan dengan berbagai prestasi yang diraih agar lebih diketahui oleh masyarakat supaya orang tua lebih banyak berminat menyekolahkan anaknya ditempat ini.

“Sekali lagi kami berterima kasih kepada pihak sekolah terutama Kepala Sekolah dan PT PAMA Persada Nusantara yang juga ikut berkontribusi dalam memajukan sekolah di Kabupaten Kapuas," tuturnya.

Ia berpesan kepada guru-guru dan anak didik di SMPN 3 agar prestasi yang diraih tetap dipertahankan dan bisa lebih maju lagi, bagaimana diketahui dari Kabupaten lain, SMPN 3 Kuala Kapuas cukup disegani sehingga dia mampu berkiprah dalam dunia pendidikan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Selat dalam sambutannya mengatakan dalam peringatan Hari Jadi yang dirayakan mengundang SDN terdekat, sehingga tujuan dari kegiatan tersebut bukan hanya perayaan dan pentas seni saja tetapi dapat mempromosikan kepada anak-anak kelas 6 SD yang mau melanjutkan ke SMPN 3 dengan tujuan pihaknya akan mendidik, mengajar dan membina anak-anak yang bersekolah di SMPN 3 menjadi lebih baik.

“Kami juga bekerja sama dengan PT PAMA Persada Nusantara sehingga bantuan dari perusahaan ini menjadikan sekolah kami menjadi lebih baik. Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada PT PAMA Persada untuk setiap dukungan dan bantuan yang diberikan. Kami juga mengharapkan apabila ada bantuan dari pihak lain agar sekolah ini lebih maju lagi ke depannya,” kata Harini.

Pentas Seni dan syukuran yang digelar itu dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan Dinas Pendidikan ke PT PAMA Persada Nusantara dan Penghargaan dari SMPN 3 ke PT PAMA, penyerahan cinderamata kepada Kepala Sekolah SMPN 3 terdahulu, penampilan paduan suara dari anak didik SMPN 3, Modern Dance, Pencak Silat dan Selayang Pandang SMPN 3.[angga]


TAG