Sepakat, PDAM akan Tindak Tegas Oknum Pencuri Jaringan Listrik

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Berdasarkan hasil rapat dengan dewan pengawas, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito, Kabupaten Barito Selatan akan menerbitkan surat peringatan bagi oknum karyawan yang mencuri jaringan listrik milik perusahaan penyedia air bersih tersebut.

"Senin (12/11/2018) nanti, kita (PDAM, red) akan menerbitkan surat peringatan kepada oknum yang melakukan pencurian jaringan listrik dari mesin pompa kami, agar mencabut semua jaringan yang dia curi. Kalaupun yang bersangkutan tidak menggubris surat tersebut, setelah satu minggu masa peringatan, maka persoalan ini akan kami bawa keranah hukum!" tegas Direktur PDAM Tirta Barito, Marianto, Jumat (9/11/2018) saat ditemui di kantornya oleh awak media.

Keputusan tersebut, disebutkan Marianto, merujuk kepada hasil kesepakatan bersama antara PDAM Tirta Barito dengan Dewan Pengawas, yakni Sekretaris Daerah Barsel beberapa waktu lalu.

Dikatakan oleh Marianto lagi, keputusan untuk segera menyurati oknum pencuri jaringan listrik dari mesin pompa PDAM ini sendiri, merupakan pemenuhan terhadap permintaan masyarakat Buntok, yang mendesak agar perkara tersebut segera diselesaikan.

Pasalnya, kejadian dimana adanya pencurian terhadap jaringan listrik dari mesin pompa tersebut, mengakibatkan penurunan terhadap kualitas pelayanan PDAM itu sendiri.

"Dari tiga buah mesin pompa yang kami miliki, dengan adanya kejadian ini (pencurian jaringan listrik, red) mengakibatkan penurunan terhadap kualitas pelayanan terhadap pelanggan," akuinya.

Perihal pencurian jaringan listrik milik PDAM ini sendiri, mencuat dan sempat viral di media sosial grup facebook, hingga menuai beragam komentar dari para netizen, karena dinilai merugikan para pelanggan.

Belakangan diketahui, pelaku pencurian terhadap jaringan listrik milik PDAM tersebut, adalah HF salah satu Kepala Bidang PDAM itu sendiri.

Yang bersangkutan, diketahui mencuri jaringan listrik dari mesin pompa milik PDAM selama beberapa tahun belakangan, yang kemudian jaringan listrik tersebut bukan hanya digunakan untuk keperluan sehari-hari pribadinya, namun juga untuk bangunan gedung sarang walet miliknya.[tampetu]


TAG