Senam Lintas Sektor Digelar, Ini Harapan Bupati Edy…!

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pulang Pisau menggelar senam bersama lintas sektor di halaman Stadion HM Sanusi, Jumat (23/11/2018) pagi.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Pulpis, H Nunu Adriani Edy Pratowo membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang berharap kepada pihak TP PKK, Kecamatan dan Desa agar dapat memasyarakatkan betapa pentingnya konsumsi pangan beragam, bergizi seimbang dan aman yang mengutamakan sumber daya pangan lokal kepada seluruh masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tangga (IRT).

"Pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi yang potensinya cukup besar agar perlu digalakkan dan dioptimalkan lagi," ucap Hj Nunu dalam sambutan Bupati Pulpis.

Selanjutnya, masih dalam sambutan Bupati Edy, Ia juga berharap agar para Camat dan Kepala OPD dan pihak terkait lainnya dengan pengelolaan pangan agar senantiasa melakukan upaya-upaya maksimal untuk dapat menjamin kemantapan ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau ini.

"Baik yang berkaitan dengan produksi, ketersediaan, distribusi dan keamanan pangan. Terutama dalam menyikapi perkembangan terkini ditingkat lokal, nasional maupun global," katanya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kepala DKP Pulang Pisau, Hanafi mengatakan, senam tersebut dalam rangka gerakan penganekaragaman konsumsi pangan beragam, bergizi,  seimbang dan aman (B2SA).  "Selain kegiatan senam bersama, kamgi melaksanakan kegiatan intinya yaitu Gelar Pangan B2SA," kata Kepala DKP Hanafi.

Gerakan tersebut menurutnya sesuai dengan upaya pemerintah untuk melakukan diversifikasi atau penganekaragaman pangan untuk mengubah pola konsumsi pangan masyarakat agar vitamin dan mineral dapat terpenuhi dan menjadi gizi berkualitas.

Selain Ketua TP-PKK Pulpis, turut pula hadir Ketua DPRD Pulang Pisau, Maruadi, Wakapolres Pulang Pisau, Asisten II Setda Pulpis, Tiswanda, Kompol Endro Aribowo, Pabung 1011/Klk Mayor Inf Mulyadi, dan sejumlah Kepala SOPD di lingkup Pemkab Pulang Pisau.[manan]


TAG