Sempat Buron, SP Akhirnya Dibekuk di Jatim

Print Friendly and PDF

KASONGAN - Setelah sempat menjadi buronan beberapa bulan dalam kasus pembunuhan Rohana Binti Armidi (68) warga Desa Kampung Jalur 09 Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan yang dilakukannya, SP (26) akhirnya berhasil diamankan pada Selasa (20/11/2018) lalu oleh Sat Reskrim Polres Malang, Jatim.

Kapolres Katingan, AKBP E Dharma B Ginting SH SIK MH ketika dikonfirmasi kabarkalteng.com membenarkan perihal tersebut.

"Iya benar," ucapnya, Jumat (23/11/2018).

Kapolres menjelaskan, pelaku DPO berinisial SP (26) yang beralamat di Desa Kampung Baru Kecamatan, Katingan Kuala dikenakan Pasal 338  sub 365 KUHP.

Dari keterangan, diduga tersangka melakukan pembunuhan karena sakit hati. Pelaku sering mendatangi korban untuk meminjam uang sebesar Rp500.000, tetapi korban tidak punya uang dan sempat mengatakan pelaku kalau pinjam uang pasti mau buat macam-macam.

Mendengar kata-kata tersebut, lanjut Kapolres, kemudian diduga tersangka ini marah dan langsung mengambil linggis yang ada di sebelah WC. Linggis bahkan langsung dihantam ke kepala korban sebanyak 3 kali, tepatnya di bagian belakang kepala hingga korban meninggal di tempat.

"Sebelum pelaku meningalkan rumah korban, sempat mengambil BPKB, KTP Korban, dan HP merk Nokia S2 warna Biru. Dan untuk Linggis yang digunakan pelaku untuk memukul korban dibuang ke dalam parit," timpal Kapolres.

Saat pengembangan untuk pencarian barang bukti, tersangka melawan petugas dan berusaha melarikan diri sehingga anggota Satreskrim Polres Katingan memberikan tembakan peringatan dan dilumpuhkan dengan menembak kaki.

"Dengan diamankannya pelaku ini, Satreskirm Polres Katingan akan melanjutkan kasus ini ke proses penyidikan lanjut dengan menggelar perkara kasus pembunuhan sekaligus perampokan ini," pungkas Kapolres.[abimanyu]


TAG