Sembilan Tahun Absen, Wabup Nafiah Pimpin Apel Perdananya

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kapuas HM Nafiah Ibnor memimpin secara langsung upacara bendera bertindak sebagai inspektur upacara, Senin (5/11/2018) di Halaman Kantor Bupati Kapuas.

Ini merupakan kali pertama Wabup sebagai Irup sejak dilantik Gubernur beberapa bulan lalu. Upacara bendera ini juga diikuti oleh Sekda Kapuas Riavona, para Asisten Setda Kapuas, para Staf Ahli Bupati Kapuas, Kepala BPKAD, Plt.Kadis Kominfo, para Kabag, Kasubabg serta tenaga honor di lingkungan Kantor Bupati Kapuas.

Dalam kesempatan itu Wabup meminta kepada semua pihak dapat menerimanya menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Kapuas. Maka dari itu ia ingin agar PNS maupun tenaga kontrak bisa menjalin silahturahmi dengan dirinya. Misalnya jika ketemu di jalan, jangan sungkan-sungkan untuk betegur sapa agar saling mengenal.

”Terus terang saya sudah sembilan tahun lebih tidak apel, sejak pensiun dari PNS.  Namun mulai sekarang harus terbiasa lagi seperti PNS,” terangnya.

Disamping itu dia meminta seluruh PNS maupun tenaga kontrak dapat bekerja dengan baik khususnya dalam melanyani masyarakat. Bekerja secara sungguh dan disiplin waktu maupun tenaga.

Bahkan ia juga memberi tips dalam menjalankan tugas harus “SEGAR” yang merupakan singkatan dari Sehat jasmani dan rohani, Eling pada sang maha pencipta, tugas dan tanggungjawa. Sedangkan singkatan dari G adalah Gairah dalam bertugas, melayani dan bermasyarakat, serta Amanah, Ramah.

Ia juga memohon doa agar diberikan kesehatan dalam membantu Bupati Kapuas menjalankan roda pemerintahan.

Usai upacara para PNS dan tenaga kontrak menyampatkan diri untuk saling bersalaman, dan bertepatan dengan hari itu Sekda Kapuas Rianova berulang tahun.[angga]


TAG