Sebar Berita Penculikan Anak, Pemuda Ini Diamankan Polisi

Print Friendly and PDF

TAMIANG LAYANG - Di saat hebohnya dunia maya dengan informasi-informasi tentang penculikan anak, tidak membuat seorang pemuda warga Asak Desa Putai Kecamatan Dusun Tengah, Barito Timur ini, turut prihatin.

AS (27) malah melakukan penyebaran berita hoax di media sosial facebook yang membuat para orang tua jadi tambah ketakutan.

Kapolres Bartim, AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Syafuan Nor mengatakan, AS diamankan pihaknya dikarenakan menyebarkan berita hoax melalui akun media sosial facebook miliknya dengan nama akunnya Asal Jangan Waluh.

"Dia menyebarkan berita hoax tentang adanya penculikan anak di wilayah Dusun Tengah, namun Dia tidak tahu apakah itu benar atau tidak tanpa melakukan kroscek terlebih dahulu," ucap Kapolsek, Minggu (4/11/2018).

Kapolsek menegaskan, informasi yang disebarkan oleh AS tersebut tidak benar atau hoax, karena selama ini warga yang tinggal di wilayah Dusun Tengah tidak ada anaknya hilang maupun anggota keluarganya hilang.

"Untuk itu kita berikan pembinaan kepada yang bersangkutan untuk tidak menyebarkan berita bohong atau Hoax kembali, serta mengingatkan kepada masyarakat  pengguna media sosial untuk bijak dalam bermedsos. Saring sebelum sharing," pungkasnya.[adi/abimanyu]


TAG