Samakan Persepsi, Bawaslu Gelar Rakor Sentra Gakkumdu Pemilu

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas menggelar rapat koordinasi (Rakor) tentang sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu). Kegiatan ini digelar selama dua hari, 26 hingga 28 November 2018 di aula hotel Permata Inn Kapuas.

Rakot diikuti masing-masing tiga komisioner, satu staf sekretariat dan satu staf divisi penindakan Panwascam dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Kapuas.

Iswahyudi Wibowo, Ketua Bawaslu Kapuas mengatakan, Rakor digelar untuk menyelaraskan pola penanganan  pelanggaran dalam Pemilu.

"Persamaan persepsi tentang pola penanganan pelanggaran tindak pidana Pemilu," kata Iswahyudi, Senin (26/11/2018) malam, usai membuka Rakor.

Dalam Rakor Sentra Gakkumdu tingkat Kabupaten itu, Bawaslu Kapuas juga menghadirkan sejumlah narasumber dari Polres dan Kejari Kapuas. "Dalam Rakor ini banyak dilakukan simulasi bagaimana menerima laporan pelanggaran," imbuhnya.

Selain itu, sambungnya, Rakor ini bisa menjadi wawasan pengetahuan tentang penanganan tindak pidana Pemilu yang ditangani Bawaslu, sehingga bisa diimplementasikan oleh seluruh Panwascam yang menjadi peserta Rakor.[zulkifli]


TAG