RPJMD Masuki Tahapan Konsultasi Publik, Ini Harapan Bupati Edy...!

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tentunya sebagai landasan dan arah pembangunan lima tahun kedepan di Kabupaten Pulang Pisau memasuki tahapan konsultasi publik.

Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2018-2023 berlangsung di Aula Bappedalitbang Pulpis pada Senin (5/11/2018) dihadiri seluruh Kepala SOPD lingkup Pemkab Pulpis dan beberapa anggota dewan yang hadi dalam acara tersebut..

"Berbagai program dan kegiatan sebagai rencana yang dilaksanakan Pemda Pulpis selama 5 tahun ke depan, tidak terlepas dari RPJMD yang pada saatnya nanti ditetapkan bersama," ucap Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo kepada awak media.

Menurutnya salah satu upaya dalam mensinkronkan visi-misi kepala daerah yaitu dengan proses penyusunan RPJMD, agar program yang disusun dapat berjalan sesuai dengan keinginan bersama dalam menuju Pulpis lebih baik, maju dan berkembang lagi.

"Kita yakin Kabupaten Pulang Pisau akan lebih baik dan maju lagi pada lima tahun kedepan ini, dari itu kita sebut sebagai periode emas bersama saya dan ibu Taty," katanya.

Orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu juga mengatakan bahwa Forum Konsultasi Publik ini merupakan langkah awal dalam tahapan proses penyusunan RPJMD Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2018-2023.

"Kita harapkan program yang masuk di dalam RPJMD nanti adalah program yang benar-benar realistis serta mengacu pada kepentingan umum," tukasnya.

Sementara dikabarkan dalam waktu dekat ini Pemkab Pulpis akan kembali melaksanakan konsultasi publik II Kajian Lingkungan Hidup Strategis- Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (KLHS-RPJMD) yang berlangsung di tempat yang sama, Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau.[manan]


TAG