Rina Chake, Awalnya Coba-coba Kini Jadi Pengusaha

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Rina Juliani, ibu rumah tangga asal Bereng Bengkel Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, tidak pernah menduga bakal bisa menggeluti dan sukses sebagai pengusaha roti. Sebelumnya ibu dua anak ini, lama berkecimpung di dunia kuliner rumahan.

Rina begitu Rina Juliani akrab disapa itu menuturkan kepada KabarKalteng, ia kepincut menekuni bisnis roti sebenarnya tidak disengaja.

"Di tahun 2015, ketika itu saya iseng bikin roti buat dimakan sendiri serta dibagikan ke teman dan adik saya. Setelah mencicipi roti buatan saya tersebut, ternyata mereka suka dan merasa keenakan," tuturnya ketika KabarKalteng bertandang ke kediamannya akhir pekan tadi.

Tak pelak, Rina pun memulai untuk menekuni hobinya dan yakin akan berhasil dan sukses pada waktunya.

Alhasil, sampai saat ini Rina sudah bisa mengajak tiga orang warga untuk membantunya dalam proses produksi rumahan tersebut.

Kini rumah di Jalan Bereng Bengkel Nomor 52 Kelurahan Kalampangan tersebut, selain dihuni oleh keluarganya juga sebagai tempat produksi roti yang saat ini lagi viral-viralnya di media sosial, baik itu faceebook dan media sosial lainnya di kalangan masyarakat Kota Palangka Raya.

"Alhamdulilah, banyak yang suka dan merasa puas dengan roti olahan saya, dan sejauh ini semakin banyak peminat yang mesan," tuturnya.

Rina melanjutkan, pengalaman memang menjadi pelajaran. Pelan tapi pasti dan ia juga mencoba berbagai resep membuat roti serta tak terhitung berapa kali telah dicobanya hingga akhirnya berhasil.

"Kini roti buatan saya sudah dipasarkan di beberapa tempat dan bahkan ada yang pesan dari luar kota, di antaranya dari Sampit, Kuala Kurun. Ada juga dari Banjarmasin yang mereka kebanyakan berkunjung ke Palangka Raya  menyempatkan mampir dan order di Rina Chake", terangnya.

Ditambahkan Rina, berbagai varian rasa roti produksinya ada Nastar Rasa Nanas, Rollcake dan yang sekarang banyak diminati adalah puding Surabaya Lapis Cake.

"Biasanya roti kami kebanjiran orderan pada saat hari Raya Idul Fitri dan Natalan serta hari-hari besar keagamaan lainnya," tutup Rina.[abimanyu/kenedy]


TAG