Resmi Dilantik, Granat Siap Perangi Peredaran Narkoba

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Dewan Perwakikan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Pulang Pisau resmi dikukuhkan.

Pengukuhan Pengurus dan Anggota Granat Pulang Pisau periode 2017-2022, itu dikukuhkan langsung Ketua DPD Granat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Willy M Yoseph di Aula Bappedalitbang kabupaten setempat, Senin (26/11/2018) pagi.

Hadir pada acara pengukuhan, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Ketua DPRD Pulpis, H Maruadi, Sekda Pulpis, Saripudin, Kasatresnarkoba Polres Pulpis, Iptu Purnomo, para Kepala OPD, Mahasiswa, pelajar mulai tingkat SLTP, SLTA/Sederajat, Pengurus dan Anggota DPC  Granat Pulpis.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPC Granat Pulpis, H Fadli Rahman menyampaikan, dikukuhkannya kepengurusan Granat di Pulang Pisau ini tentunya guna memaksimalkan upaya pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran narkoba di wilayah Bumi Handep Handep Hapakat ini.

"Pelantikan pengurus dan anggota Granat Pulpis ini sesikitnya ada 60 anggota. Kita minta kepada semua pengurus dan juga masyarakat Pulpis nantinya untuk bersama-sama perduli terhadap lingkungan sekitar kita, yaitu upaya melakukan pengawasan terhadap peredaran narkoba terutama pada kalangan generasi penerus bangsa ini," katanya saat diwawancarai awak media, Senin (26/11/2018) disela acara pengukuhan.

Ia bertekad bersama organisasi yang dirinya pimpin itu kedepannya dapat membawa anak bangsa kearah yang lebih baik lagi, termasuk dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Pulang Pisau ini.

"Saya ingatkan jangan pernah mencoba-coba dengan yang namanya narkoba, karena narkoba sangat merusak diri, baik fisik maupun mental akan rusak oleh narkoba. Maka dari itu kembali saya ingatkan tolak yang namanya narkoba, mulai lah dari kita dahulu untuk memeranginya," ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan kepada seluruh pihak terkait dalam mensupport pelaksanaan pengukuhan pengurus dan anggota DPC Granat di Bumi Handep Hapakat ini.

"Kita apresiasi dan berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pengurus yang baru saja dikukuhkan. Semoga bersama dengan pemerintah, aparat penegak hukum, dan tentunya masyarakat, bisa memberantas narkoba di Pulpis yang sama-sama kita cintai ini," harapnya.

Sampai saat ini pemerintah, tambah H Fadli, begitu sapaan akrabnya mengatakan saat ini pihak penegak hukum maupun pemerintah terus melakukan upaya sosialisasi yang preventif dan edukatif, baik kepada masyarakat terkait penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Selain upaya sosialisasi pihak penegak hukum secara khusus kepolisian Polres Pulpis terus melalukan upaya pemberantasan jaringan narkoba yang masuk ke daerah.

"Pastinya kita terus bekerjasama dalam memerangi dan pemberantasan narkoba di wilayah kita ini," tukas H Fadli.[manan]


TAG