Ratusan Santri TK-TPA BKPRMI Pulpis segera Diwisuda

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pulang Pisau telah menyiapkan sedikitnya 633 santri/santriwati TK/TPA se-kabupaten setempat untuk diwisuda.

Dikabarkan, pelaksanan wisuda ratusan Santri/Santriwati ini bakal digelar pada Sabtu 24 November 2018 pekan ini di GPU Handep Hapakat, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau.

Ketua panitia kegiatan wisuda Santri/Santriwati, Bukhari Muslim S.Ag, mengatakan adapun rincian dari 633 peserta yang mendaftarkan diri untuk di wisuda itu terdiri dari Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak 168 orang, Pandih Batu 109 orang, Maliku 161 orang, Jabiren Raya 52 orang, Kahayan Kuala 105 orang, Kahayan Tengah 2 orang, Banama Tingang 3 orang, dan Sebangau Kuala 33 orang.

"Dari 633 orang yang telah mendaftar dari delapan kecamatan itu nantinya akan di seleksi oleh Tim Munaqis sehingga akan mengerucut menjadi 300 orang, pertimbangannya selain memang harus diseleksi kemampuan bacaannya juga ada pertimbangan-pertimbangan lainnya," ujar Bukhari demikian ia akrab disapa menyampaikan kepada media ini, Selasa (20/11/2018).

Sementara terpisah, ketua BKPRMI Kabupaten Pulang Pisau, Nasrullah S.Ag MM mengungkapkan, kegiatan wisuda TKA/TPA ini merupakan agenda tahunan BKPRMI Kabupaten Pulang Pisau, dan ini sudah kali ke 5.

"Sejauh ini sudah ratusan bahkan hampir ribuan Santri-Santriwati diwisuda dalam kegiatan yang sama setiap tahunnya. Kegiatan ini tentunya sangat positif dan merupakan langkah strategis, agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qur’ani yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Oleh sebab itu, tambahnya, kegiatan ini harus dipertahankan dan terua ditingkatkan dimasa-masa mendatang.

"Tentu kita sangat berterima kasih kepada Pemkab Pulpis Pisau secara khusus kepada Bapak Bupati H Edy Pratowo yang telah memberikan dukungan penuh kepada BKPRMI Pulpis dalam mengelola berbagai kegiatan keagamaan di Bumi Handep Hapakat ini. Semoga apa telah diberikan bagi kemaslahatan umat ini benar-benar bermanfaat dan menjadi amal jariyah, bagi kita semua," tukas Nasrullah.[manan]


TAG