Racer Barsel Antusias Sambut Latihan Bersama

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Korwil IMI Barito Selatan (Barsel) bekerjasama dengan AJMRT memfasilitasi para pencinta otomotif, khususnya pebalap road race yang ada di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus baru-baru ini membuka sirkuit non permanen untuk dijadikan ajang latihan bersama para racer.

Kegiatan perdana pada latihan bersama ini juga dihadiri langsung oleh Korwil IMI Barsel Doddy Derivera.

Ia mengatakan, sirkuit non permanen road race di komplek Stadion Batuah Kota Buntok ini untuk menyalurkan bakat dan skill anak Barsel di kancah adu kecepatan kuda besi ini.

"Yang boleh latihan di sini mereka yang sudah memiliki kemampuan dalam berkendara sepeda motor dan tentunya memiliki SIM, serta mendapat rekomendasi dari keluarga dan pelatih. Dalam latihan juga diwajibkan mengenakan helm dan warepack," ucapnya, Minggu (4/11/2018) Sore.

Dilanjutkan Doddy, inisiatif mengadakan acara latihan balap ini bertujuan memfasilitasi para pecinta otomotif di Barsel khususnya road race.

"Dalam acara latihan rutin ini syaratnya, izin keluarga bagi pebalap pemula. Rencanya, kegiatan ini akan digelar tiap hari Sabtu dan Minggu," ungkapnya.

Kembali Doddy menambahkan, dengan dibukanya atau dioperasikannya sirkuit ini, selain menjadi tempat latihan para pembalap untuk mengasah skill dan pembinaan, juga menjadi potensi untuk mencari bibit atlet-atlet pembalap yang handal.

Seperti diketahui, pada ajang Porprov Kalteng di Muara Teweh kemaren, atlet balap motor Barsel berhasil meraih emas dan perak.

"Pembalap muda dimiliki Barsel untuk saat ini diantaranya Beby Romero dan Dimas. Mudah-mudahan ke depan dan seiring waktu berjalan akan lahir pembalap-pembalap handal di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," harapnya.[kenedy]


TAG