Puluhan Pengunjuk Rasa Datangi Kantor DPRD Pulpis

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Puluhan massa gabungan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ikatan Mahasiswa Pulpis ( IMAPPIS) Banjarmasin, Himpunan Mahasiswa Pulpis (HMP) Palangkaraya, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Jalan Trans Kalimantan, Km 1.

Dari pantauan media sedikitnya 50-an orang yang tergabung baik di KNPI, IMAPPIS dan HPM berkumpul di jalan tepat menuju gerbang kantor DPRD yang dijaga oleh pihak kepolisian Polres Pulang Pisau.

Peserta aksi unjuk rasa tampak membawa sejumlah bendera organisasi dan spanduk yang salah satunya bertulisan kawal, awasi dana pendidikan.

Selanjutnya, satu persatu perwakilan organisasi aksi unjuk rasa menjadi orator sebagai bentuk kritikan kepada DPRD dan dinas terkait lainnya dalam penganggaran dana pendidikan yang selama ini dianggap pihaknya tidak terealisasi.

Menurut salah satu orator aksi, Muhammad Ambrullah, mengatakan aksi tersebut sebagai bentuk kritikan dan tuntutan kepada DPRD Pulpis dan dinas terkait lainnya dalam permasalahan penganggaran beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, kurang mampu dan bantuan tugas Akhir.

"Aksi ini sekaligus menegaskan dari hasil audensi pihaknya pada tahun 2017 lalu terkait permohonan untuk dianggarkan dana bantuan buat mahasiswa berprestasi, kurang mampu dan tugas akhir," ucap Ambrullah saat berorasi di depan Kantor DPRD Pulpis.

Dijelaskannya, selama ini pihaknya terus melakukan upaya koordinasi baik dengan dinas terkait seperti Disdik dan DPPKAD maupun DPRD setempat dalam pengusulan dana permohonan penganggaran bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, kurang mampu dan akhir semester.

Sementara, selama aksi unjuk rasa berjalan aman dan lancar. Sejumlah perwakilan pengunjuk rasa dipersilahakan melakukan audensi dengan pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD Pulpis.[manan]


TAG