Polsek Banting Amankan Pelaku Penganiayaan di Manen Paduran

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Polsek Banama Tingang (Banting), Kecamtan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (26/11/2018) telah mengamankan Herwin (28) seseorang terduga pelaku penganiayaan terhadap Gerson (36) warga Desa Manen Paduran RT 02 yang dilakukannya dengan melemparkan gelas kaca ke kepala korban.

Atas kejadian tersebut, Gerson yang merupakan korban dari lemparan gelas kaca itu mengalami luka cukup parah dibagian kepala.

Kapolsek Banting, Ipda Ivan Danara Oktavian menerangkan bahwa pada Sabtu 24 November 2018 sekitar pukul 12.00 Wib dirumah korban (Gerson) telah dilaksanakan acara adat singer (Denda/Jipen) dan setelah acara selesai didalam rumah korban tepatnya diruang tengah ada kegiatan minum bir bersama, dan pada saat itu juga ada korban, para saksi dan juga pelaku duduk bersama.

Selanjutnya, sebelum minuman tersebut habis, pelaku ada cekcok mulut dengan salah seorang saksi Gotli. Melihat percek-cokkan tersebut, lalu korban menengahi atau melerai dan berkata 'sudah jangan diungkit masa lalu' sehabis itu korban menuju ke kamar depan untuk mengambil asbak rokok dan saat itu secara tiba-tiba pelaku melempar korban dengan sebuah gelas kaca dan mengenai kepala bagian belakang sebelah kiri hingga korban mengalami luka dan mengeluarkan darah.

"Akibat dari lemparan itu mengakibatkan korban mengalami luka dan mengeluarkan darah dibagian kepala belakang sebelah kiri," ucap Ivan mengabarkan kepada awak media, Selasa (27/11/18).

Merasa keberatan dengan kejadian itu, korban melaporkan ke Polsek Banama Tingang, guna Proses Hukum lebih lanjut.

Dan terduga pelaku telah berhasil diamankan oleh personil polsek Banama Tingang di Jalan Menteng XII Gang Embang IV, Kota Palangka Raya.

"Pelaku ini beralamat di Desa Tumbang Lapan, Rt 002, Gunung Mas, dan tempat kejadian di rumah saudara GERSON di Desa Manen Paduran, RT 02. Pelaku akan kita jerat dengan Pasal 351 ayat 1 KUHPidana," ungkapnya.[manan]


TAG