Polres Kapuas Imbau Warganet Bijak Gunakan Medsos

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Polres Kapuas meminta masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) sehingga tidak terperangkap dalam tindakan melanggar hukum.

Kapolres Kapuas melalui AKP Iqbal Sangaji SIK, Kabag Ops Polres Kapuas, Kamis (8/11/2018) mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi hal yang berkenaan menjaga situasi Kamtibmas, terkait dengan paham radikalisme yang masuk ke medsos.

"Dari Polres Kapuas yang sudah berjalan saat ini, kami ada namanya patroli cyber," ucap Iqbal usai kegiatan FGD di aula Kantor Kesbangpolinmas di Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

Didalam patroli cyber Polres ini, lanjutnya, tergabung Sat Intel, Reskrim, Binmas dan Sabhara di dalamnya. Pihaknya tetap memberikan suatu upaya pencegahan dengan memberikan arahan-arahan apa yang baik dilakukan dan apa yang patut untuk tidak dilakukan dalam menggunakan medsos.

"Tidak juga hanya melakukan refresif penegakan hukum di medsos terkait hoax," imbuh Perwira di jajaran Polres Kapuas ini.

Kepolisian, lanjutnya, mengimbau agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan medsos, memperhatikan fakta dari mana asal dan sumbernya sebuah berita atau informasi.

"Bila fakta itu tidak didukung dengan keadaan yang sebenarnya, jangan sekali-kali memberikan statemen di medsos, karena itu ada sanksi pidananya," tegas Iqbal.[zulkifli]


TAG