Polisi dan BNK Tes Urine Siswa SMKN 1 Kahlir, Ini Hasilnya...!

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Pelajar SMKN 1 Kahayan Hilir, Desa Mantaren II, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (5/11/2018) mendapat sosialisasi tentang bahaya narkoba dari petugas Satresnarkoba Polres Pulang Pisau bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pulang Pisau.

"Hari ini kita telah melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba di lingkungan sekolah di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau," ucap Kasatresnarkoba Polres Pulpis, Iptu Purnomo SH kepada awak media, Senin (5/11/2018) pagi.

Ia menerangkan, dalam aksi sosialisasi itu sedikitnya ada sekitar 100 siswa-siswi SMKN 1 Kahayan Hilir yang hadir mengikuti acara tersebut.

"Dari 100 orang siswa maupun siswi SMKN 1 Kahlir yang ikut, semuanya kita lakukan tes urine. Namun hasilnya negatif alias nihil. Itu artinya, peredaran narkoba di lingkungan sekolah tidak ada," katanya dengan cukup singkat.

Sementara dalam giat sosialisasi itu, selaku narasumber langsung oleh Iptu Purnomo yang dibantu oleh Kabag Hukum Setda Pulpis, Doktor Supriadi dan dr Yuliana.

"Dengan adanya acara sosialisasi tentang bahaya narkoba di lingkungan sekolah ini, kita harapkan dapat meminimalisir peredaran barang haram itu ke para pelajar, sehingga insan penerus bangsa ini dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya. Jadi, saya ingatkan kembali jangan coba-coba dengan narkoba, karena narkoba bisa membunuhmu," ungkapnya.[manan]


TAG