Peringati HKN, Dinkes Pulpis Gelar Senam Germas

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulang Pisau menggelar Senam Bersama di Halaman Dinkes kabupaten setempat, Jumat (30/11/2018).

Acara senam bersama dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 itu, dihadiri Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Kajari Pulpis, Triono Rahyudi, SH MH, Wakapolres Pulpis, Kompol Endro Ari Bowo, Pabung 1011/klk, Kapten Inf Mulyadi, juga dihadiri sedikitnya 600 peserta gabungan, baik TNI/Polri, Dinas/instansi/badan dan seluruh Puskesmas se-Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Dinkes Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November mulai tingkat pusat hingga daerah terus terlaksana dengan baik.

Sama seperti yang tengah dilakukan pihak Dinkes Pulang Pisau yang hari ini kembali menggelar rangkaian peringatan HKN dengan mengambil tema; Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita.

Karena menurutnya, tema tersebut sebagai motivasi dalam membentuk karakter hidup sehat yang dimulai melalui diri sendisi.

"Pola hidup sehat ini tentunya didasari kesadaran dan kemauan diri sendiri, bukan dari orang lain. Kalau kita sifatnya hanya mengimbau dan mengingatkan saja, agar berperilaku sehat," ucapnya.

Ia juga menambahkan, dengan momentum peringatan HKN ini, mari bersama-sama menghidupkan pola hidup sehat, karena apabila sehat tentu akan memberikan kenyamanan bagi tubuh kita.

"Kita tetap bersyukur hari ini dapat melaksanakan senam Gerakan Masyarakat atau Germas, semoga melalui momentum ini hidup kita akan semakin sehat," imbuhnya.

Sementara selain senam Germas, Dinkes Pulang Pisau dalam rangkaian HKN tersebut juga tengah melangsungkan kegiatan lainnya, seperti cek kesehatan gratis dan melangsungkan sejumlah kegiatan lomba antar Puskesma se-Pulang Pisau.[manan]


TAG