Peletakan Batu Pertama SMKN 3 Warnai Hari Guru di Barsel

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Puncak Hari Guru Nasional (HGN) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) digelar di Desa Kalahien Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Senin (26/11/2018).

Kegiatan ini dibarengi prosesi peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Buntok. Sekolah ini rencananya bakal menjadi sekolah unggulan.

Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah yang telah mengabulkan permohonan untuk didirikannya lagi Sekolah Menengah Kejuruaan di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Eddy meyakini dengan dibangunnya SMKN 3 Buntok di Desa Kalahien tersebut akan memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat, khususnya para pelajar yang bertempat tinggal di sekitar wilayah itu, agar  bisa mendapat pendidikan yang setara dan masyarakat yang berdomisili di perkotaan.

"Kepada semua pihak, saya berharap, agar bisa memberi dukungan untuk suksesnya  proses pembangunan sekolah ini, demi kemajuan pendidikan di Barito Selatan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Dr H Selamet Winaryo Msi dalam sambutannya mengatakan, guru merupakan sosok yang memiliki andil besar dalam keberhasilan pendidikan di suatu daerah.

Maka dari itu, Slamet berharap profesionalisme guru di Barsel akan memberikan hasil yang maksimal untuk peningkatan sumber daya manusia.

"Di Hari Guru Nasional ini, besar harapan saya agar guru di Barito Selatan bekerja dengan ikhlas, terutama dalam memberikan pelajaran dan pengetahuan kepada para siswa agar kelak mereka menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa," tutupnya.[kenedy]


TAG