Pasca Hujan, Arus Deras Putus Jalan Penghubung Timpah-Kapuas Tengah

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Curah hujan tinggi di Kabupaten Kapuas mengakibatkan air meningkat. Alhasil, musibah pun tak dapat dihindari.

Arus deras air yang melimpah kini menyebabkan jembatan penghubung antara Kecamatan Timpah - Kapuas Tengah, dan Pasak Talawang, hancur hingga memutus jalur transportasi darat.

Peristiwa ini terjadi di Desa Danau Pantau Kecamatan Timpah, Sabtu (10/11/2018) sekitar pukul 09.00 WIB pagi. Akibatbta, jalan pun tidak bisa untuk dilewati.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, peristiwa tersebut diakibatkan karena tingginya curah hujan di daerah hulu.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi akses jalan dari Kecamatan Timpah ke Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Pasak Talawang terganggu," ucap Panahatan Sinaga saat dikonfirmasi KabarKalteng.

Ia menuturkan, kejadian tersebut sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait, mengingat akses jalan tersebut penting untuk kelancaran aktivitas masyarakat.

"Sudah dikoordinasikan, dalam hal ini Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas, untuk penanganan darurat," tuturnya.[abimanyu/zulkipli]


TAG