Pasca Dilantik Gubernur Sugianto, Fahrizal Resmi Jabat Sekda Kalteng

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Fahrizal Fitri secara resmi kini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah definitif. Ini ditandai dengan pengambilan sumpah sekaligus pelantikan oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Rabu (7/11/2018).

Gubernur Sugianto Sabran dalam sambutnya mengatakan, Sekda memiliki peranan penting, mengingat pejabat ini berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, badan, lembaga, teknis, dan unit pelaksana lainnya.

"Dengan fungsinya tersebut, maka Sekda Kalteng sesungguhnya adalah motor penggerak organisasi pemerintah daerah," tutut orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini.

Citra Pemprov Kalteng juga akan ditentukan oleh figur dan kebijakan Sekda Kalteng, terutama dalam melaksanakan tugasnya.

"Harapan saya, selaku penjabat Sekda Kalteng bisa menghayati peran dan fungsinya sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kotribusi yang besar untuk lebih mendinamisasikan organisasi pemerintah," pintanya.

Sebelumnya Fahrizal menjabat Penjabat Sekda (Pj Sekda). Tampak hadir dalam prosesi sakral pemerintahan ini seluruh unsur Forkopimda, Kepala SOPD di lingkungan Pemprov Kalteng dan anggota DPRD Kalteng.[deni]


TAG