Mubes Ikma Barsel Berjalan Sukses di Banjarmasin

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Mahasiswa (Ikma) Barito Selatan (Barsel) wilayah Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru usai digelar di aula Gedung KNPI Kalsel, Banjarmasin, 3 hingga 4 November 2018 lalu.

Kegiatan ini bertema "Isa Rimut, Isa Sasameh, Isa Kaluarga". Tema ini diambil dari salah satu bahasa daerah yang ada di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus, yaitu bahasa Dayak Maanyan yang berarti Satu Senyum, Satu Kebersamaan dan Satu Keluarga.

"Alhamdulillah berkat kerjasama panitia dan seluruh pengurus Ikma Barsel acara ini berjalan dengan lancar. Kami sangat berterimakasih kepada para donatur yang mendukung dan membantu sehingga acara ini dapat terlaksana dengan sukses," kata Muhammad Fazri, Ketua Umum Ikma Barsel.

Terpisah, Annisa Yusuf, salah satu pengurus Ikma Barsel menuturkan, ia sangat mengharapkan untuk ke depannya mahasiswa asal Barsel bisa saling bahu-membahu membangun Ikma Barsel di wilayah Banjarmasin dan Banjarbaru.

"Kami sangat berharap adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Barito Selatan agar mahasiswa asal Barito Selatan bisa terfasilitasi dalam melaksanakan kegiatan," harapnya ketika dibincangi KabarKalteng.

Dilanjutkannya, semoga dengan adanya kegiatan ini mahasiswa asal Barsel yang berada di wilayah kota Banjarmasin dan Banjarbaru bisa semakin dekat.

"Semoga mahasiswa asal Barsel di Banjarmasin dan Banjarbaru semakin akrab dan juga memiliki rasa kekeluargaan yang erat," pungkasnya.[kenedy]


TAG