Momen HGN 2018, Alumni SPG dan KPG Kapuas akan Gelar Reuni Akbar

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Alumni Sekolah Pendidikan Guru (SPG) dan Kursus Pendidikan Guru (KPG) akan menggelar reuni akbar. Kegiatan itu akan digelar sehari setelah peringatan Hari Guru Nasional (HGN), yakni pada Senin, 26 November 2018.

Muhammad Hassan S.Pd MA, Ketua Panitia reuni akbar, Rabu (21/11/2018) mengatakan, reuni tersebut sekaligus menutup rangkaian acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018,

"Reuni dengan tema "Jalin silaturahmi, terima kasih guru-guru dan almameter kami", reuni SPG/KPG ini untuk semua angkatan," kata M Hassan saat dikonfirmasi di Kantor Disdik Kapuas.

Kegiatan itu, lanjutnya, akan digelar di GOR Panunjung Tarung Komplek Stadion Kapuas Jalan Maluku, dimulai 19.30 WIB dan akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, serta Kepala Dinas Pendidikan.

Rangkaian acara akan diberikan tali asih kepada sejumlah guru-guru SPG yang akan dihadirkan nantinya.

"Intinya reuni ini untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi sesama almamater baik sesama angkatan maupun lintas angkatan," pungkas M Hassan.

Untuk diketahui SPG setingkat SLTA yang, merupakan sekolah untuk mencetak calon guru. SPG sekarang tinggal kenangan, mengingat di tahun 1990/1991 secara resmi dibubarkan pemerintah. Pembubaran itu tentunya dengan alasan yang kuat dari pemerintah.[zulkifli]


TAG