Manfaatkan Lomba Kicau Burung, Ini Pesan Wakapolres Barut

Print Friendly and PDF

MUARA TEWEH - Menyambut sekaligus memeriahkan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November tahun 2018, CV Surya Pratama Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar pameran dan lomba burung berkicau di halaman GOR KONI, MuaraTeweh, Minggu (4/11/2018). Untuk kegiatan juga berkerjasama dengan Polres Barut.

Wakapolres Barut Kompol Agus Dwi Suryanto mengatakan, ini merupakan kegiatan positif dalam rangka menyambut Hari Pahlawan.

Di ajang ini pula Ia juga menyampaikan pesan-pesan penting. "Kegitan ini merupakan ajang silahturahmi antar para kicau mania yang ada di DAS Barito maupun yang dari luar daerah, yang mana dari Provinsi Kalsel juga turut hadir di tengah-tengah kita saat ini. Ini merupakan hal yang luar biasa sekali, silahkan bertanding, junjung tinggi sportivitas, kalah atau menang dalam lomba adalah hal yang biasa," ucapnya.

Dilanjutkan Wakapolres, perlu juga disampaikan saat ini kepolisian sedang melaksanakan kegiatan Operasi Zebra secara serentak di seluruh Indonesia.

"Taatilah peraturan berlalu lintas, sebelum berangkat perikasa kembali surat-surat kenderan bermotornya, baik roda dua maupun roda empat, dan saat ini juga bangsa kita akan menghadapi Pilek dan Pilpres," imbuhnya.

Silahkan, lanjutnya, gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang terdiri dari perbedaan-perbedaan dari suku bangsa yang beragam namun tetap satu bangsa Indonesia.

"Jangan sampai beda warna dan beda pilihan kita sampai tidak tegur sapa," imbaunya.

Wakapolres juga mengingatkan agar jangan sampai ikut menyebar hal-hal yang tidak jelas (hoax). Karena hal itu  tidak layak untuk disebar.

"Kita harus cerdas dalam bermedia sosial, jangan membuat berita hoaxs dan isu-isu yang tidak baik sehingga bisa merugikan diri kita sendiri dan orang lain. Maka dari itu saya ingatkan bijaklah bermedia sosial kita harus menyaring terlebih dahulu sebelum kita mensering berita, info, gambar, foto yang kita dapat dari sumber yang tidak jelas, kalau kita tidak tahu silahkan cari sumbernya dengan baik sebagai langkah antisipasi dini, jadilah polisi untuk diri sendiri," pesannya.

Terpisah, Dedi Suryana selaku pimpinan CV Surya Pratama MuaraTeweh mengatakan, lomba kicau burung mania Yamaha Cup II ini digelar untuk menyalur hobi para pencinta kicau burung mania yang ada di DAS Barito, sehingga bisa menambah ajang silahturahmi antar pencinta kicau burung mania di pulau Borneo.

Lebih lanjut Dedi menuturkan, pada event ini pihaknya menghadirkan tim juri profesional dari Tim Rajawali Indonesia, untuk menjadi dewan penilai.

"Ini merupakan lanjutan dari Yamaha Cup I yang sudah kita laksanakan beberapa tahun lalu, dan kami berharap mudah-mudahan acara ini bisa berkelanjutan sehingga tahun depan acara seperti ini dapat kita laksanakan kembali  Yamaha Cup III dan seterusnya," pungkasnnya.[doni]


TAG