Legislator Ini Minta Mahawiswa Segera Ajukan Beasiswa

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Ketua Komisi I, DPRD Pulang Pisau Gunawan, meminta kepada Mahasiswa Pulang Pisau yang tengah menyusun tesis, skripsi atau tugas akhir agar sesegera mungkin mengajukan proposal bantuan sebelum batas akhir pengajuan 15 Desember 2018 sesuai dengan surat edaran Bupati Pulang Pisau.

"Saya meminta kepada adik-adik Mahasiswa/Mahasiswi Pulpis untuk segera mengajukan usulan melalui proposal sebelum tanggal 15 Desember 2018 ini. Sebab anggaran untuk tesis dan skripsi atau akhir tugas sudah tersedia. Artinya adik-adik tidak perlu risau atau khawatir lagi kalau terkendala masalah biaya," ucap Gunawan yang membidangi masalah Pendidikan di DPRD Kabupaten setempat, Rabu (28/11/2018).

Ia menjelaskan, untuk sarat pengajuan pun tidak terlalu sulit atau dipersulit, dan yang jelas apa-apa yang dibutuhkan pihak keuangan (BPPKAD) Pulang Pisau para mahasiswa untuk segera mempersiapkan dan melengkapi berkas-berkas yang syaratkan.

"Untuk tahun ini anggaran itu sudah tersedia sampai tanggal 15 desember 2018 ini, dan bila tidak digunakan akan kembali menjadi silva. Terkecuali untuk dana beasiswa dan bantuan mahasiswa itu paling lambat mengajukan proposal itu tanggal 29 November 2018 itu harus masuk, karena harus di bahas ke DPRD Pulang Pisau dan lewat dari itu artinya tidak ada pengajuan dari mahasiswa untuk anggaran 2019 mendatang," tegas Gunawan.

Ia menerangkan anggaran yang tersedia di tahun 2018 ini hanya untuk mahasiswa yang menyusun tesis dan skripsi dengan nilai anggaran yang tersedia sebesar Rp 370 Juta, dan itu pun pihak eksekutif membijaki untuk membantu mahasiswa yang akan mengakhiri tugas kuliah.

"Nilai yang baru digunakan dari sebesar Rp 370 Juta atau terpakai Rp 60 Juta yang sudah disalurkan kepada Mahasiswa menyelesaikan tesis dan skripsi. Artinya dana itu masih ada," beber Gunawan.

Dengan adanya anggaran yang tersedia itu, ia mengharapkan agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, dan ia mengharapkan kepada mahasiwa dengan adanya komonikasi dengan DPRD yang sudah lancar, dan bisa memanfaatkan pasilitas-pasilitas yang ada di Pemerintah Daerah, tentunya pihak DPRD selalu memikirkan pendidikan di Kabupaten Pulang Pisau.[manan]


TAG