Lagi, Warga Jenamas Menanti Perhatian Pemkab Barsel

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Jalan di lingkungan RT 04 dan RT 06 di Kelurahan Rantau Kujang, Kecamatan Jenamas, Barito Selatan (Barsel) mengalami kerusakan yang cukup parah akibat longsor.

Akibatnya, para pelajar dan masyarakat umum yang melintasinya sangat terganggu saat melintas. Bahkan yang paling menderita, anak sekolah yang melintas setiap hari mereka harus hati-hati itupun ada yang sering terperosok.

Masyarakat setempat sangat mengharapkan Pemkab Barsel segera memperbaiki jalan yang rusak parah akibat longsor tersebut.

"Kami inikan setiap tahun membayar pajak bumi dan bangunan. Tetapi mengapa soal ini pemerintah agak tidak mau peduli atau terkesan lamban untuk menanganinya," ujar Ganda Rusadi S.Sos, salah satu warga Rantau Kujang kepada kabarkalteng.com, Kamis (22/11/2018).

Lebih lanjut, Ganda berharap Pemkab Barsel untuk segera merespon keinginan warga masyarakat tersebut agar pembangunan jalan yang sudah rusak parah dan rawan longsor bisa secepatnya dilakukan perbaikan atau dibangun jalan baru yang bebas longsor.

"Saya sebagai masyarakat dan pengguna jalan sangat berharap kepada pemerintah daerah jangan membiarkan kondisi jalan yang rusak dan rawan longsor, jangan hanya memeriksa saja tanpa ada tindak lanjutnya. Kondisi longsor inikan sudah beberapa bulan berlalu," tegasnya.

Senada dengan Sahrudin ketua RT 06 Kelurahan Rantau Kujang, ia ingin pemerintah memperhatikan daerah yang tertinggal untuk membangun jalan yang sudah rusak dan rawan longsor ini.

"Semoga pemerintah daerah memperhatikan kondisi jalan ini. Padahal pejabat terkait sudak tiga kali turun ke lokasi melakukan pengecekan, kok seperti dibiarkan berlarut-larut. Dikhawatirkan terjadi adanya kecelakaan dan memakan korban jiwa," cetusnya.

Sementara sampai berita ini ditayangkan Kepala DPUPR Barsel Agus In'yulius ST MT tidak menjawab ketika di konfirmasi awak media ini melalui telepon ataupun melalui pesan whatsapp.[kenedy]


TAG