Lagi, TP4D Kejari Pulpis Monitoring Proyek Miliaran Rupiah

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Pulang Pisau kembali meninjau sejumlah proyek miliaran yang bersumber dari dana APBD di Kecamatan Kahayan Hilir.

"Tadi kita kembali turun lapangan untuk survey kesejumlah proyek yang tengah dikerjakan di Wilayah Kecamatan Kahqyan Hilir," Kajari Pulpis, Triono Rahyudi, melalui Kasi Intel Gusti M Kahfi Alamsyah SH yang juga selaku ketua Tim TP4D Kejari Pulpis, Kamis (8/11/2018) di sela monitoring.

Menurut M Kahfi begitu sapaan akrabnya menerangkan, peninjauan kali ini juga dalam rangka memberikan saran terkait proyek yang dikerjakan agar dapat dilaksanakan sesuai dengan kontrak kerja, sehingga hasilnya berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Intinya kita di sini sebagai fungsinya kontrol dalam melakukan pengawalan, pendampingan dan pengawasan. Agar bagaimana nantinya hasil pekerjaan bisa berjalan baik sesuai ketentuan dan mekanisme yang ada," tuturnya.

Dari hasil survey lapangan kali ini, pihaknya masih belum menemukan proyek yang tidak sesuai. Meski demikian pihaknya terus memberikan saran dan kritik agar setiap melaksanakan kegiatan proyek jangan terkesan asal-asalan.

"Survey kita kali ini di empat proyek kagiatan, yaitu proyek pembuatan Instalasi PDAM kepada warga (Keluragan Bereng-Desa Gohong, pembangunan Rumah Betang (Huma Betang) di Jalan Bhayangkara, Penimbunan halaman Kantor Bupati Pulpis dan salah satunya juga memantau kelanjutan pembangunan Cristiani Center di Jalan Lintas Trans Kalimantan," kata Kahfi.

Dengan ini, pihaknya kembali berharap dan mengingatkan, pada triwulan keempat ini jangan sampai ada pelaksanaan pekerjaan yang tidak selesai, apalagi sampai melewati batas kontrak.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kabid Cipta Karya DPUPR Pulpis, Iwan Hermawan mengatakan, bahwa pihaknya
sangat berterimakasih kepada TP4D yang telah memberikan beberapa masukannya pada kegiatan yang dilaksanakan bidang Cipta Karya.

"Untuk proges pekerjaan dibidang Cipta Karya sudah ada yang 100 persen dan masih ada yang 80-90 persen. Namun, akan kita genjot terus agar pelaksanaan  dapat dikerjakan dapat hasil yang sesuai dan maksimal," terang Iwan kepada sejumlah awak media yang ikut mendampingi Tim TP4D Kejari Pulpis monitoring proyek di bidangnya.[manan]


TAG