Komisi IV dan SOPD Mitra Kerja Sinkronkan Pembahasan RAPBD

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Rapat bersama Komisi IV DPRD Kapuas dengan SOPD mitra kerjanya, Selasa (27/11/2018) berhasil menyingkronkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD)  Tahun Anggaran 2019.

"Secara umum, bahwa Komisi IV dan seluruh SOPD mitra kerja sudah menyinkronkan RAPBD Tahun Angaran 2019," kata Lawin, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, di ruang kerjanya usai menggelar rapat.

Menurut politisi Hanura ini, kendati sudah sinkron tetap saja masih ada perbaikan atau membenahi beberapa item kegiatan sesuai dengan estimasi kemampuan dan pendapat anggaran.

"Kesepakatan bersama ini nantinya akan dibawa hingga ke tahap pembahasan Banggar, pada intinya tidak ada penambahan maupun pengurangan," jelas Lawin.

Menurutnya, bisa terjadi nantinya kemungkinan pergeseran terkait ada beberapa aturan atau regulasi yang menjadi rambu-rambu wajib dilaksanakan SOPD, misal dana DAK yang mempunyai aturan baku.

"Terkait SOPD penghasil, diharapkan bisa meminimalisasi anggaran belanja, mengingat keterbatasan anggaran dan pendapatan," tukas Lawin.

Sebagaimana diketahui pembahasan RAPBD 2019 Kabupaten Kapuas hingga hari ini masih berlangsung antara DPRD dan seluruh SOPD.[zulkifli]


TAG