Kenal Pamit Polres Pulpis Berjalan Khidmat dan Lancar

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Giat kenal pamit Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono, SIK MH kepada AKBP Siswo Tuwono Bima Putra Mada SH SIK di Halaman Mapolres Pulang Pisau, Sabtu (10/11/2018), tampak berjalan khidmat dan lancar.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo S.Sos MM, para Kepala SOPD, para camat, Unsur Forkopimda, para Kapolsek dan jajaran, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

AKBP Dedy Sumarsono mengatakan, kurang lebih dua tahun bertugas di Bumi Handep Hapakat ini sangat memberikan kesan tersendiri baginya. Selama bertugas di Pulang Pisau dirinya merasa senang dan semua dalam keadaan baik aman, terkendali dan kondusif.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Pulpis, yang mana antara instansi dan jajaran Polres Pulpis telah terjalin kerjasama dan saling komunikasi dengan baik,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Pulang Pisau, baik itu tokoh agama, para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat kalau selama bertugas kiranya ada salah baik tingkah laku maupun ucapan kami kiranya dapat dimaafkan.

"Hari ini, saya dan keluarga mohon izin pamit untuk melaksanakan tugas ditempat yang baru. Jika selama bertugas sebagai Kapolres Pulpis ini ada kesalahan dan kekurangan, kami sekeluarga memohon maaf lahir dan batin," tuturnya pada kesempatan itu.

Sementara itu, AKBP Siswo mengucapkan bahwa pihaknya selaku Kapolres Pulpis yang baru beserta keluarga menyampaikan salam kenalnya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dan jajarannya serta seluruh tamu yang hadir di acara kenal pamit Kapolres Pulang Pisau ini.

“Sebelumnya saya dan keluarga mengucapkan salam kenal kepada seluruh tamu yang hadir di acara kenal pamit ini, tentunya selaku warga yang baru datang di Pulpis dan menjabat sebagai Kapolres yang baru, kami dan keluarga sangat berterima kasih telah diterima dengan baik.

“Kami berharap, baik kepada Pemkab Pulpis terlebih lagi warga masyarakat serta seluruh stakeholder lainnya dapat mendukungan kinerja Polres Pulpis dibawah kepimimpinan kami, hal ini juga bertujuan guna membangun Kabupaten Pulpis ke arah yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres Pulpis yang baru dan selamat jalan serta selamat bertugas kepada AKBP Dedy Sumarsono di tempat yang baru.

“Kami atas nama Pemerintahan Kabupaten Pulpus sangat mengapresiasi atas pengabdian AKBP Dedy Sumarsono selama bertugas selaku Kapolres Pulpis. Karena kami selalu menjalin koordinasi yang baik antara jajaran Pemkab Pulpis dan Polres Pulpis dan selama ini beliau telah berhasil menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Bumi Handep Hapakat ini,” tutur Edy mengungkapkan.

Selanjutnya Bupati Edy sedikit bercerita mengenai kondisi Kabupaten Pulang Pisau. Bahwa dari kondisi alam di Pulang Pisau ini yang setiap tahunnya akan terjadi kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau dan banjir di musim penghujan di beberapa wilayah di Bumi Handep Hapakat ini. Mengingat tambahnya, Bumi Handep Hapakat ini struktur lahan bergambut.

"Namun yang pastinya kita selalu menjalin koordinasi, agar selalu tercipta situasi aman, damai, tentram. Sehingga Pulpis akan lebih baik dan maju lagi. Sekali lagi kami ucapkan selamat bertugas kepada Bapak Kapolres yang baru dan selamat menempati tugas baru untuk Bapak Kapolres lama," kata Bupati Edy.[manan]


TAG