Keluarga Husni Menanti Perhatian Pemkot

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Husni (60), warga Jalan Mendawai II Kelurahan Mendawai Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya ini merupakan salah satu yang hidupnya berada di bawah garis kemiskinan.

Seperti diketahui, Husni bersama keluarganya tinggal di barak (rumah sewaan, red) yang padat penduduk serta kondisi dan kehidupannya memang sangat memprihatinkan.

Bapak tua ini tinggal bersama kedua anaknya, setelah istrinya sudah meninggal beberapa bulan yang lalu. Selang waktu tidak lama setelah meninggalnya sang istri, Husni kena penyakit stroke dan beberapa bagian tubuhnya tidak berfungsi normal sehingga harus berjalan dengan keadaan pincang.

Wartawan KabarKalteng setelah melakukan survei di kediamannya ternyata benar Husni saat ini memang dalam keadaan sakit dan harus menghidupi kedua anaknya yang masih kecil.

"Saya memilih keluar dari sekolah dan berniat untuk mencari kerja supaya bisa menghidupi keluargaku apalagi bapak saat ini sakit, saya sebagai anak paling tua harus bisa membatu bapak dan adik saya," tutur anak Husni yang berusia (13 tahun) dengan nada lirih.

Kisah keluarga ini mendadak viral di  medsos terutama di faceebook lantaran kondisinya sangat menyayat hati. "Semoga pemerintah kota Palangka Raya dan dinas sosial segera bertindak," komentar salah satu netizen.[abimanyu]


TAG