Kantor DPD Golkar di Palangka Raya Terbakar

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Palangka Raya yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 1 terbakar, Jumat (23/11/2018) sore.

Peristiwa ini diperkirakan terjadi mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 15.26 WIB. Petugas pemadam kebakaran dan anggota kepolisian berupaya maksimal untuk memadamkan api.

Tari (29), anak pemilik warung yang pada saat itu berada di dalam rumah korban, Muntiah (50) menjelaskan, pada saat itu ia sedang menjenguk orangtuanya yang sedang sakit stroke. Ketika itu juga ibunya tidak bisa melakukan aktivitas karena kehabisan gas.

"Saya terkejut ketika saya mau mengambil air minum, tiba-tiba melihat ada kobaran api yang menjalar ke bagian samping belakang sebelah kanan kantor Golkar," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar SIK MSI memaparkan, saat mendapatkan laporan dari warga setempat langsung menuju ke lokasi kejadian. Dalam pemadaman ini Kapolres terjun langsung dengan mengerahkankan anggotanya beserta Damkar Kota dan BPK Kota Palangka Raya.

"Tak butuh waktu lama api sudah bisa dikuasai dan dapat dipadamkan," jelasnya.

Dilanjutkan perwira berpangkat dua melati di pundak ini, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, kerugian musibah ini ditaksir sekitar Rp700.000.000 (tujuh ratus juta rupiah).

"Kejadian ini masih dalam penyelidikan, karena pemilik warung yang tinggal di kantor Golkar ini masih belum sadarkan diri," tukasnya.[abimanyu/kenedy]


TAG