Jembatan Haji Koyem di Desa Tawan Jaya Diresmikan

Print Friendly and PDF

MUARA TEWEH - Jembatan Haji Koyem di Desa Tawan Jaya, Kecamatan Teweh Selatan resmi dibuka untuk umum, seiring  peresmian yang dilakukan Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah, Kamis (1/11/2018) lalu.

Dengan dioperasionalkannya jembatan ini, Nadalsyah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada PT Mitra Barito yang telah membangun jembatan ini. Apalagi fasilitas ini sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

Selain sebagai sarana mobilisasi, jembatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Corporate Social Responsibility (CSR) PT Mitra Barito ini semoga bisa diikuti perusahaan lain untuk bersama-sama membangun daerah ini. CSR merupakan konsep dan tindakan yang dilakukan perusahaan terhadap sosial kemasyarakatan dan lingkungan sekitar," tutur Nadalsyah.

Sementara itu, Camat Teweh Selatan, Ir Sugeng MP mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Barut yang telah memperhatikan pembangunan infrastruktur di desa-desa wilayah Kecamatan Teweh Selatan dan kepada pimpinan dan manajemen PT Mitra Barito.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala usaha  yang telah dilakukan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Sugeng juga menyampaikan kepada seluruh undangan yang hadir bahwa penamaan jembatan Haji Koyem adalah merupakan usulan dan keinginan masyarakat setempat.

Jembatan beton dengan panjang 20 meter dan lebar 4 meter ini berjarak 3 kilometer dari Desa Tawan Jaya. Jalur ini merupakan jalan poros untuk menuju Kota Muara Teweh.

Terpisah, Sekretaris Desa Tawan Jaya, Darusman mengungkapkan,  jumlah penduduk Tawan Jaya meliputi 1.325 jiwa dengan 327 kepala kekuarga.

"Terima kasih kepada PT Mitra Barito yang telah melakukan program CSR, dan fasilitas ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya," tuturnya, Jumat (2/11/2018).[doni]


TAG