Jalin Silaturahmi Alumni KPG dan SPG Kapuas Gelar Reuni Akbar

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS - Reuni akbar semua angkatan alumnus Kursus Pendidikan Guru (KPG) dan Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Kabupaten Kapuas digelar di gedung olah raga Panunjung Tarung, Jalan Maluku Kapuas, Senin (26/11/2018) malam,

Reuni sekolah pencetak para guru itu sekaligus menutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke 73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Muhammad Hasan, ketua panitia kegiatan mengatakan, reuni ini sebagai ajang silaturahmi baik sesama alumni lintas angkatan, maupun kepada guru-guru.

"Kegiatan ini mengangkat tema; Jalin silaturahmi, terimakasih guru dan almameter kami, walau kau tiada namun kami tak pernah lupa," ucap M Hassan.

Bupati Kapuas, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan, Drs Ilham Anwar mengatakan, reuni bertujuan merekatkan kembali tali silaturahim.

"Saya harapkan tidak sampai di situ, reuni tentunya dapat melahirkan ide dan gagasan positif yang bertujuan untuk bersama-sama berkontribusi membangun Kabupaten Kapuas, khususnya bidang pendidikan," kata Kadisdik saat membacakan amanat tersebut.

Bupati Kapuas memberikan apresiasi atas terselenggaranya reuni akbar tersebut. Menurutnya banyak alumni SPG/KPG Kuala Kapuas yang menjadi orang sukses, telah mencapai gelar S2, juga ada doktor yang berprofesi sebagai guru. Alumni SPG dan KPG ini juga banyak yang sukses menjadi kepala dinas bahkan ada yang mencapai gelar profesor.

Dalam kesempatan ini diberikan tali asih kepada sejumlah guru-guru yang telah mendidik mereka semasa di sekolah pencetak guru tersebut.[zulkifli]


TAG