Jadi Pemateri Perjusami, Kapolsek Katingan Kuala Sosialisasikan Kamtibmas

Print Friendly and PDF

KASONGAN - Berada di tengah-tengah remaja adalah hal yang mengasyikkan. Apalagi saat menyampaikan sosialisasi yang sedang dan selalu menjadi trend di kalangan remaja, yaitu tentang kenakalan remaja. 

Kenakalan remaja di generasi milenial ini semakin bertambah kompleks. Untuk itu, Polri juga punya kewajiban bagaimana mengarahkan remaja sebagai generasi penerus bangsa untuk bisa memberikan hal positif di masa muda mereka.

Dan peluang itulah yang dilakukan oleh Kapolsek Katingan Kuala, Ipda Bahrul Ilmi S.Sos yang menyampaikan bimbingan penyuluhan tentang kenakalan remaja kepada para pelajar SMPN 1 Katingan Kuala saat kegiatan perkemahan pramuka Perjusami di sekolah setempat.

Perkemahan pramuka tersebut diikuti sebanyak 150 pelajar dengan menghadirkan Kapolsek Katingan Kuala dan anggota sebagai narasumber.

Materi yang disampaikan Kapolsek Katingan Kuala, antara lain adalah apa saja yang masuk dalam kenakalan remaja, bagaimana dampaknya, dan menekankan agar remaja tidak mengkonsumsi narkoba yang sudah merambah sampai ke daerah pedesaan serta hati- dalam bermedia sosial, antisipasi berita hoax dan tidak membuat konten negatif di media sosial.

"Semoga ke depan, adik-adik pelajar di SMPN 1 Katingan Kuala bisa menjadi generasi milenial yang membanggakan orang tua, agama dan negara," imbau Kapolsek.[abimanyu]


TAG