Isi Masjid Agung, Jemaah Gelar Majelis Taklim Rabu Malam

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Untuk mengisi kegiatan di Masjid Agung Ar-Raudhah Pulang Pisau yang berada di kawasan Jalan Pembangunan Rei II, sejumlah jemaah di wilayah Kota Pulang Pisau mengadakan pembacaan kitab sholawat Dalail Khoirat karangan Imam Muhammad ibnu Sulaiman Al-Jazuliy. Juga pembacaan kitab Hidayatussalikin karya Syekh Abdussomad Al Palimbangi yang digelar setiap pekan, Rabu malam.

Majelis tersebut dipimpin oleh kepala bidang Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pulang Pisau, Ustaz Khairani SHI, yang mana kesempatan itu beliau juga sekaligus membacakan kitab Hidayatussalikin di hadapan jemaah yang hadir.

"Alhamdulillah, kita bisa kumpul bersama-sama melaksanakan amaliyah membaca Dalail sekaligus sama-sama belajar kitab Hidayatussalikin, mudah-mudahan majlis ini berkah dan bermanfaat bagi jemaah," ujarnya ketika disambangi media ini, Kamis (1/10/2018).

Ia mengakui, sebelumnya penggagas dilaksanakannya majlis di masjid agung Ar-raudhah Pulang Pisau ini adalah Ustadz H Khairul Anwar, namun karena saat ini beliau dipercayakan menjabat Kepala Kemenag Barito Timur (Bartim), maka majlis tersebut digantikan oleh Ustadz Khairani SHI.

"Saya hanya melanjutkan saja kegiatan majlis ini sesuai amanah penggagas. Intinya yang penting di masjid agung ini ada kegiatan bermanfaat yang dilaksanakan secara rutin," tukasnya.

Sementara, salah seorang marbot masjid Agung Ar-raudhah Pulang Pisau, Fajar mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan rutin majlis taklim. Karena hal ini salah satu langkah untuk memakmurkan mesjid.

"Alhamdulillah mas, ada saja kegiatan di masjid agung ini dalam rangka menyemarakkan syiar Islam di Bumi Handep Hapakat ini. Selain majlis taklim setiap Rabu malam, para pemuda kota Pulpia juga melaksanakan pembacaan Maulid Habsyi setiap Selasa malam," ungkapnya.

Sementara itu pula, salah seorang pengelola masjid Agung yang juga bekerja pada Dinas PU kabupaten Pulang Pisau, Habib Thoriq mengatakan, dia berterima kasih kepada para pemuda Jamaah masjid agung yang telah melaksanakan berbagai kegiatan di masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau ini.

"Kami sangat merekomendasi jamaah agar melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan di masjid agung, sambil kami terus membenahi dan melengkapi fasilitas masjid lainnya. Saat ini kami sedang memasang daun pintu kayu jati berlapis Kuningan dengan ornamen kaligrafi pada setiap pintu-pintu yang ada. Kedepannya akan terus dibenahi kondisinya termasuk memperindah halaman dan pembangunan fasilitas-fasilitas lainnya," ucap Habib Thoriq.[manan]


TAG