Impikan Ikon Kelurahan, Bangkuang Siapkan Lahan RTH

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Pemerintah Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel) baru-baru ini telah mempersiapkan lahan untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Bangkuang.

Lurah Bangkuang, Satriansyah SAP, Jumat (2/11/2018) menuturkan, persiapan lahan ini dilakukan agar masyarakat Bangkuang memiliki tempat bermain, terutama anak-anak. Selain itu, di lokasi RTH ini juga nantinya akan ada sarana tempat bersantai dan berolahraga.

"Lokasi ini nantinya akan menjadi ikon Kelurahan Bangkuang dan akan menarik minat para wisatawan untuk berkunjung, di sana nanti kita akan adakan tempat wisata kuliner, tempat rekreasi dan tentunya taman bermain," ungkapnya, Jumat (2/11/2018).

Lebih lanjut, Satriansyah mengatakan, pihaknya saat ini hanya bisa mempersiapkan lahan dan pembersihannya saja. Untuk pembangunannya menunggu anggaran dari Pemkab Barsel.

"Kami hanya bisa menyiapkan lahannya saja, semoga secepatnya Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dapat menganggarkan di APBD mendatang untuk merealisisai pembangunan RTH tersebut," tutupnya.[kenedy]


TAG