Imbang di Tuah Pahoe, Tetap Optimis di Kandang Sleman

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Bermain di depan publik sendiri di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Minggu (25/11/2018), Kalteng Putra dipaksa puas dengan bermain imbang tanpa gol di leg pertama Liga 2 Indonesia.

Alhasil, laga tandang leg kedua di markas PSS Sleman pun bakal menjadi perjuangan berat. Setidaknya tekanan mental dari pendukung tuan rumah Sleman bakal mengganggu konsentrasi tim Bumi Tambun Bungai.

Apalagi leg kedua di kandang PSS Sleman, Rabu (28/11/2018), bakal menjadi laga penentuan untuk merebut tiket final.

Kendati gagal meraih poin penuh di kandang sendiri, pelatih Kalteng Putra. Kas Hartadi tampak tenang. Ia mengaku masih optimis Kalteng Putra masih memiliki peluang ke babak final terbuka lebar.

"Masih ada peluang, belum habis. Kami segera melupakan hasil ini dan fokus menghadapi pertandingan leg kedua," terang Kas Hartadi usai pertandingan.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengatakan, lapangan yang tergenang dan licin akibat guyuran hujan sebelum pertandingan di Stadion Tuah Pahoe, cukup berpengaruh pada permainan timnya. Bahkan skema permainan yang dirancang tak berjalan maksimal.

Absenya dua pemain pilar, seperti striker Kushedya Hari Yudo serta gelandang, Firman Utina cukup berpengaruh. Yudo absen karena akumulasi kartu, sementara Firman tak dimainkan lantaran cedera hamstring.

"Lapangan licin dan membuat pertandingan sedikit sulit. Hasil imbang ini memang nadi kerugian, apalagi seharusnya tadi bisa bikin gol untuk memudahkan tugas di Sleman," tutupnya.[abimanyu]


TAG