Ikrar Kebangsaan Awali Pelatihan Wartawan Polda Kalteng

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA -  Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng menggelar pelatihan wartawan bidang liputan kriminal dengan narasumber dari Polda Kalteng dan PWI Pusat di Hotel Neo Palangka Raya, Sabtu (1/12/2018).

Sebelum pelatihan dimulai, acara pembukaan diisi dengan Ikrar Kebangsaan yang diinisiasi oleh Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan SIK MH. Ikrar Kebangsaan tersebut diucapkan oleh seluruh peserta yang berjumlah 60 orang.

"Saya berharap dengan diucapkannya Ikrar Kebangsaan ini, seluruh insan pers yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah semakin cinta tanah air dan peduli terhadap negaranya," kata Kabidhumas usai pembukaan.

Ikrar Kebangsaan ini dibacakan oleh Kabidhumas, perwakilan wartawan dan mahasiswa. "Ini salah satu upaya Polda Kalteng untuk mencegah paham radikalisme sekaligus menciptakan Pilpres dan Pileg 2019 aman, damai serta sejuk," terang Hendra.

Untuk diketahui, sebagai narasumber dari Polda Kalteng langsung disampaikan Wakapolda Brigjen Pol Drs Rikwanto MHum. Sedangkan narasumber dari PWI Pusat Okta Triadi, Kepala Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan.

Peserta pelatihan tidak hanya dari insan pers, melainkan juga diikuti oleh mahasiswa dan personel Humas Polda Kalteng.[abimanyu/kenedy/deni]


TAG