Hilang Misterius, Warga Hanjak Maju Ini Didapati di Marabahan

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Kabar orang hilang secara misterius yang sempat menjadi perbincangan hangat, baik oleh warga masyarakat setempat maupun warganet (medsos), kini mendapat titik terang.

Stefanus Bau alias Ipan, warga Desa Hanjak Maju (Unit Pemukiman Transmigrasi) di Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau yang sebelumnnya dikabarkan hilang secara misterius pada Selasa (20/11/2018) malam saat membeli voucher pulsa di Indomaret Jalan Lintas Trans Kalimantan, telah diketahui keberadaannya.

Terungkapnya keberadaan pemuda yang diduga hilang secara misterius itu, setelah pihak Kepolisian Polres Pulang Pisau melakukan upaya pencarian terhadap saudara Stefanus Bau alias Ipan dengan langkah-langkah, diantaranya melakukan pemeriksaan terjadap sejumlah saksi-saksi, mencari/ menggali informasi dari masyarakat dan tetangga saudara Ipan, membuka CCTV di toko Indomart Pulang Pisau.

Setelah dilakukan langkah pemeriksaan kepada pihak-pihak terkait termasuk melakukan pemeriksaan dengan Yusep Bere yang merupakan orang tua kandung Ipan, bahwa dirinya memiliki keluarga yang beralamat di Desa Bamban, Kabupaten Barito Kuala (Marabahan) Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, dari hasil pemeriksaan tersebut di dapati informasi bahwa  Stefanus atau Ipan berada di Desa Bamban, Marabahan.

"Dari hasil pemeriksaan tersebutlah kita sarankan kepada pihak keluarga untuk mendatangi saudara Fredus di Marabahan. Kemudian besama-sama mencari keberadaan saudara Stefanus atau Ipan," kata Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH SIK melalui Kasatreskrim Iptu Jhon Digul Manra, SE.

Sedikit ditambahkan, Jhon Digul, upaya melakukan pencarian tersebut berdasarkan dari surat keterangan orang hilang tanggal 24 Nopember 2018 yang dibuat sekitar pukul 08.00 Wib. Melaporkan kehilangan orang sejak hari Selasa tanggal 20 Nopember 2018, sekitar pukul 20.00 Wib sampai dengan sekarang, dengan identitas orang hilang atas nama Stefanus Bau alias Ipan.

Hingga Senin 26 Nopember 2018 sekitar pukul 07.00 WIB, pihak saudara Yusep Bere berangkat ke Marabahan (Batola) Kalimantan Selatan yang kemudian sekitar pada pukul 14.05 Wib ditemukan saudara Stefanus atai Ipan ini di lokasi perkebunan PT Palmina, Marabahan Kabupaten Batola.

"Sampai saat ini, Ipan dalam keadaan sehat, dan kemungkinan telah dalam perjalanan dari Marabahan menuju Pulang Pisau. Diperkirakan sudah sampai jembatan Barito. Besok juga akan kita mintai keterangan saudar Ipan, kenapa sampai pergi tidak memberikan kabar?," tukasnya.[manan]


TAG