Gunakan Tangki Tambahan, Mobil Penjual Buah Hangus Tarbakar

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Insiden mobil terbakar kembali terjadi dalam sepekan terakhir. Kali ini, musibah menimpa seorang pedagang buah bernama Sarifudin (40 tahun,  Sabtu (1/12/2018) pukul 08:00 pagi.

Peristiwa ini terjadi persis di depan Gang 11 Juli RT 04 RW 24 Jalan Kalimantan, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya.

"Tadi sempat melihat waktu terbakarnya mobil, saya melihat mobil ini sudah terlalu rusak parah, oli bocor dan tidak menggunakan rem," ucap salah seorang saksi mata, Uji.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran bersama aparat kepolisian dipimpin Kapolsek Pahandut, AKP Sony Risky Anugrah langsung menuju ke lokasi kejadian.

Beberapa menit kemudian, api berhasil dipadamkan. Pemilik dikabarkan mengalami luka bakar di bagian tangan kiri dan kaki, dan sekarang korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara.

"Kejadian berawal saat pemilik mobil hendak memanasi mesin. Pada saat itu keluar percikan api dari bangku bawah jok. Posisi tangki tidak digunakan, pemilik menggunakan tangki tambahan bagian depan memakai jerigen plastik," Jelas AKP Sony.

Beruntung, pengemudi bergegas menyelamatkan diri dari dalam mobil pada saat api mulai membesar. Polisi yang berjaga di sekitar lokasi pun memasang garis polisi di sekitar mobil yang terbakar.

"Kejadian ini masih dalam penyelidikan apakah ini ada kaitan dengan korslet pada mesin mobil atau penyebab yang lainnya. Karena pemilik mobil tidak menggunakan tangki yang sebagaimana mestinya. Tangki yang seharusnya digunakan dibiarkan kosong lebih memilih pakai tangki tambahan," ucapnya.[abimanyu]


TAG