Diduga Asal Jadi, Kondisi Lapangan Sepakbola Rungau Raya Dikeluhkan Warga

Print Friendly and PDF

TAMIANG LAYANG - Lapangan sepakbola yang berada di Desa Runggu Raya Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur (Bartim) yang dikeluhkan para pecinta sepakbola maupun warga. Fasilitas olahraga juga dinilai sebagai proyek asal jadi.

Untuk tetap bisa difungsikan, sejumlah siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) I Kecamatan Paku turun ke lapangan untuk memgumpul batu yang berserakan sekaligus mempersihkan tempat tersebut.

Kerja bakti dengan melibatkan siswa-siswi SMA ini didasari instruksi dari Camat Paku, setelah sebelumnya dimintai pendapat oleh beberapa tokoh masyarakat terkait permasalahan lapangan tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, lapangan sepakbola ini dari awal pengerjaan sampai berakhirnya proyek, kerap mendapat kritikan pedas dari berbagai kalangan. Kritikan tersebut juga sering diunggah ke akun media sosial facebook oleh warga sebagai bentuk kekecewaan mereka.

Proyek di penghujung tahun Desember 2017 ini juga dinilai warga hanya proyek untuk mencari keuntungan semata.
 
Salah satu warga Desa Runggu Raya, Roger (33) kepada KabarKalteng mengatakan, bila ada hujan dengan intensitas sedang saja sudah bisa dipastikan lapangan tersebut akan tergenang, karena tidak adanya saluran pembuangan air.

Kondisi diperparah dengan rumput lapangan yang bukan rumput khusus yang biasanya digunakan untuk lapangan sepakbola. Batu sebesar kepalan tangan yang banyak berserakan menghampar di tengah lapangan juga sangat membahayakan untuk bermain sepakbola.

Roger melanjutkan, sampai saat berakhirnya proyek tersebut tidak pernah ada satu kali pun upaya pemeliharaan yang dilakukan oleh pihak pemborong. Sementara masa pemeliharaan itu ada, tapi ini malah dibiarkan.

"Yang membuat miris malah siswa-siswi SMA I Paku yang turun ke lapangan untuk membersihkan batu yang berserakan, bukannya dari pihak pemborong," ucapnya heran.

Sementara itu, saat ingin dikonfirmasi KabarKalteng terkait hal tersebut, Camat Paku, Ristanto Pratomo S.STP tidak berada di tempat.[adi]


TAG