Bupati Kapuas Sambut Kedatangan Tokoh Nasional

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS – Salah satu tokoh nasional, Surya Paloh, bertandang langsung ke Kabupaten Kapuas. Kedatangannya disambut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang juga Ketua Panitia Gabungan serta Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor dan sejumlah Kepala Pearngkat Daerah, BUMN/BUMD, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Sabtu (3/11/2018) pagi.

Kedatangan tokoh nasional untuk yang pertama kalinya di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung disambut dengan ritual adat potong pantan dan tapung tawar oleh Damang Kepala Adat Kapuas serta pengalungan kalung lamiang dan pemasangan selendang batik benang bintik yang merupakan khas Kabupaten Kapuas.

Setelah rehat sejenak di Rujab Bupati Kapuas, pemilik stasiun terbesar di tanah air itu dengan pengawalan ketat menuju halaman Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kapuas guna memimpin Apel Siaga Garda Bangsa Pemuda Nasdem dan menutup Orientasi yang diikuti 300 Caleg Partai Nasdem se Kalimantan Tengah dan sebelumnya telah dimulai (2/11/2018) selama dua hari, serta menyampaikan Pidato Kebangsaan di dalam GOR Panunjung Tarung.

Bupati Ben di hadapan ribuan masyarakat Kapuas dan Kader Partai Nasdem se-Kalimantan Tengah yang memenuhi GOR Panunjung Tarung menyampaikan terima kasih kepada semua pihak serta selamat datang kepada tamunya.

“Selamat datang Bapak Surya Paloh yang merupakan tokoh nasional di Kabupaten Kapuas yang memiliki julukan Kota AIR yaitu Kota yang aman, indah dan ramah,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kapuas yang sempat menyerahkan benda pusaka “Mandau” kepada tamunya itu, secara rinci menerangkan potensi dan kondisi Kabupaten Kapuas.

“Kapuas adalah lumbung padi terbesar di Kalimantan Tengah, sebesar 51 persen datang dari Kabupaten Kapuas. Walaupun masyarakat Kapuas terdiri dari banyak suku dan agama, bahkan ada dalam satu rumah dihuni empat agama tapi tetap rukun dan toleransi. Begitu erat tali silaturahmi kami sebagai pencerminan dari filosofi Huma Betang,” kata Ben.

Sementara itu, Surya Paloh menyampaikan rasa bahagianya karena dapat datang ke Kabupaten Kapuas secara langsung. Ia menilai Kabupaten Kapuas adalah salah satu Kabupaten terbaik yang pernah ia kunjungi hal tersebut dikarenakan selain penuh dengan pepohonan yang hijau dan asri, Kabupaten Kapuas juga bersih serta masyarakatnya ramah.

“Saya bangga masyarakat Kabupaten Kapuas sangat rukun dan damai. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai ini,” papar Surya.

Pidato Kebangsaan yang menggugah komitmen untuk menjaga NKRI dan semangat untuk membangun bangsa yang berlangsung hampir dua jam itu semakin semarak karena dihadiri pula sejumlah artis ibukota yang juga kader partai Nasdem.[angga]


TAG