Bupati Edy Buka Festival Tandak Intan Kaharingan

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo, membuka secara resmi seleksi Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Rabu (7/11/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati Edy mengatakan pihaknya menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan.

"Kita selalu support kegiatan ini, karena pengurusnya di Pulpis sudah terbentuk," ucap orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu.

Sedikit dijelaskannya, kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan ini sama seperti kegiatan MTQ dan Pesparawi. Artinya festival ini terkait kegiatan keagamaan, yang mana nantinya hasil seleksi ini akan mengikuti kegiatan tingkat provinsi di Barito Timur (Bartim).

“Kami beraharap kepada seluruh umat yang ada di Kabupaten  agar selalu turut membantu untuk membangun Pulpis agar lebih maju lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, selaku panitia pelaksana, Ame, menyampaikan bahwa dalam festival itu ada tiga jenis lomba seperti membaca kitab suci panarutan, manandak dan  kendayu (kidung rohani) perorangan dan ngandayu.

"Total ada 141 peserta dari 4 kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau, ucapnya.

Sementara pembukaan ditandai dengan penabuhan Katambung oleh Bupati Pulpis didampingi pihak Forkopimda dan sejumlah Camat, Damang dan Mantir di Wilayah Pulpis.[manan]


TAG