Bupati Ben Lepas Kontingen Pesparawi Kapuas

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT lepas  langsung kontingen dari Kapuas yang mengikuti  Pesparawi Korpri III Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (2/11/2018) pagi.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Ketua Resort Kuala Kapuas Pdt. Satria S.Th MAP dan penampilan dari peserta kontingen Kapuas dari  kategori Paduan Suara Wanita (PSW), Vokal Solo Wanita, Vokal Group (VG) dan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas menyampaikan rasa bangganya atas kualitas vokal setelah melihat dan mendengar penampilan dari peserta kontingen yang sudah tampil.

Ia berharap agar kualitas suara dan penampilan yang telah ditunjukan oleh peserta tersebut dapat membawa kemenangan Kabupaten Kapuas di Pesparawi Korpri III Provinsi Kalteng di Pangkalan Bun.

“Saya berharap agar kualitas penampilan peserta dari Kapuas dapat dipertahankan dalam kompetisi yang diselenggarakan di Kabupaten Kotawaringin Barat, dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi untuk dapat meraih juara dan membawa nama harum Kabupaten Kapuas ditingkat Provinsi bahkan sampai Nasional,” ungkap Ben.

Disampaikan lebih lanjut bahwa Pesparawi merupakan sarana atau wadah umat kristiani dalam mengekspresikan kemampuan vokal yang bernapaskan agama, dan juga merupakan ucapan rasa syukur serta ibadah dalam melayani dan memuji Tuhan.

Selain itu, dalam laporan yang disampaikan Adreas Nuah SE, MSi selaku ketua Kontingen Pesparawi Korpri III Kabupaten Kapuas menjelaskan bahwa jumlah peserta yaitu 60 0rang yang terdiri dari penyanyi 52 orang, pelatih, drigen, pianis, dan official berjumlah empat orang, pengurus Korpri dan LPPD Kabupaten Kapuas berjumlah empat orang.

Dengan kategori perlombaan yang diikuti yaitu Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Paduan Suara Wanita (PSW), Vokal Group (VG), dan Vokal Solo (Pria dan Wanita). 

Serta dijelaskan pula bahwa frekuensi latihan dari empat kategori lomba rata-rata 12 kali yang dimulai dari awal bulan Oktober sampai dengan November 2018.

Disampaikan pula bahwa penyelenggaraan dilaksanakan di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, dengan acara pembukaan berlokasi di Stadion Sampuraga dan tempat kegiatan lomba serta penutupan kegiatan di laksanakan di Ballroom Hotel Swiss Bell-in Pangkalan Bun dan pelaksanaan dimulai dari tanggal 7 sampai dengan 10 November 2018.[advertorial/angga]


TAG