Buka Jambore Kader PKK, Bupati Ingin Kader Tingkatkan Pengetahuan

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Pulang Pisau yang berlangsung di Halaman Eks Kantor Bupati Pulang Pisau, Kamis (29/11/2018) berjalan lancar dan sukses.

Dalam kesempatan itu, usai pimpin Upacara Korpri, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu, mengapresiasi setinggi-tinggi atas terselenggaranya kegiatan jambore kader PKK Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2018 ini.

Dirinya mengatakan, bahwa Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat.

Sebab, lanjutnya, PPK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya.

"Keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia. Dari keluargalah diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang dapat meneruskan tongkat estafet pembangunan, khususnya di Kabupaten Pulpis," ungkapnya.

Dari itu, tambahnya, melalui jambore kader PKK Tingkat Kabupaten Pulang Pisau ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepan.

"Saya pesan kegiatan ini sebagai wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi. Saling berbagi pengalaman serta sekaligus untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan yang ada pada kader. Juga, kegiatan ini untuk menambah pengetahuan, wawasan dan persahabatan antar sesama para kader PKK yang ada di 8 Kecamatan di Wilayah Pulpis," katanya.

Sementara dalan rangkaian jambore kader PKK tersebut, juga tengah berlangsung beberapa rangkaian lomba, salah satunya pertunjukan senam dan tarian dari 8 kecamatan di Pulang Pisau.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kajari Pulang Pisau, Triono Rahyudi, Pabung 1011/klk, Mulyadi, Ketua PKK, Hj Nunu Adriani Edy Pratowo, para Camat, Kepala OPD dan seluruh peserta kader PKK kabupaten dan kecamatan se-Kabupaten Pulang Pisau.[manan]


TAG