Berikan Pemahaman Teladan Nabi, Kurma Gelar Berbagai Lomba

Print Friendly and PDF

BUNTOK - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Buntok Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) diwarnai berbagai lomba, Selasa (20/11/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Baiturrahman Kota Buntok tersebut, meliputi lomba mewarnai tingkat TK/RA, lomba fashion show busana muslim tingkat TK/RA, lomba syair maulid untuk umum dan lomba foto islami untuk semua kalangan.

Pembina Kumpulan Remaja Masjid Agung Baiturrahman Buntok (Kurma), HM Sibawaihi Lc Mpd ketika dibincangi awak media di sela kegiatan mengatakan, dari sejumlah lomba yang digelar, lebih banyak terarah pada tingkat anak-anak.

Dikatakannya, bagi para pemenang lomba akan mendapat hadiah berupa tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

"Kegiatan lomba pada Pekan Maulid ini memang banyak terfokus kepada tingkat anak-anak. Itu memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman sejak dini, agar mereka mengerti sejarah bulan Rabiul Awal atau Bulan Maulid Nabi itu," ujarnya.

Ia menambahkan, memeriahkan peringatan itu bukan hanya sebatas kegiatan seremonial belaka, namun yang lebih penting adalah menanamkan pemahaman agar bisa meneladani pribadi yang dimiliki Rasulullah.

"Karena mencintai Nabi itu bukan hanya sebatas memperingati hari lahirnya. Tapi mengikuti apa yang menjadi sunnahnya serta meneladani kepribadiannya untuk kita menjalani kehidupan berumah tangga dan bermasyarakat," pungkas Sibawaihi.[kenedy]


TAG