Beri Rasa Nyaman, Polsek Sebangau Kuala Turunkan Personel untuk Pengamanan Peringatan Maulid

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Upaya memberikan kelancaran dan keamanan dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa Desa Paduran dan Masjid Al Mujahidin Desa Sebangau Permai Kecamatan Sebangau Kuala, ditunjukkan Polsek Sebagau Kuala.

Mereka melakukan giat pengamanan dengan menerjunkan sebelas personel gabungan, dengan didukung empat personel BKO dari Polsek Maliku.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dilaksanakan Jumat (30/11/2018) dengan mendatangkan penceramah dari Amuntai Kalimantan Selatan, yaitu Almukarram KH Asmuni atau biasa disapa Abah Guru Danau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Sebangau Iptu Memet, SH mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat dalam mengikuti selama kegiatan.

Menurutnya, dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, dihadiri ratusan jamaah yang berasal dari berbagai tempat dari pelosok desa di Kecamatan Sebangau Kuala. Mengingat kata Memet, Tuan Guru Danau ini merupakan Tokoh Agama dan penceramah yang sangat disegani dan dihormati para kaum muslim.

"Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Alhamdulillah, selama kegiatan berlangsung keadaan aman dan lancar, " kata Iptu Memet.

Sementara dalam tausiahnya, KH Asmuni atau Abah guru Danau, menyampaikan permohonan maaf kepada warga masyarakat yang hadir. Karena tidak bisa berlama-lama, mengingat jadwal yang cukup padat.

Setelah kegiatan dari Sebangau Kuala ini pun, akan langsung  menghadiri undangan ke Basarang Kabupaten Kapuas.

"Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan aman, Ruhui, Rahayu, berkah, dan ijab kabul bagi kita semua dan kita dapat mewujudkan keteladanan Rosulullah SAW untuk meningkatkan Aklaq mulia dan persaudaraan warga Kecamatan Sebangau Kuala, " terang KH Asmuni yang biasa di panggil Abah Guru Danau pada kesempatan itu.[manan]


TAG